Provider Indosat m3


Perkembangan dunia pertelekomunikasian di Indonesia akhir-akhir ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Salah satu pertumbuhan komunikasi yang kita rasakan saat ini adalah munculnya operator-operator seluler perusahaan swasta yang gencar menawarkan berbagai macam fasilitas serta fitur yang membuat para customer memilih untuk menggunakan produk dari perusahaan seluler tersebut. Hal ini menimbulkan banyaknya persaingan di dalam bisnis pertelekomunikasian. Para perusahaan tersebut gencar melakukan promosi-promosi produk yang mereka andalkan dari mulai perang tariff sampai fasilitas dan berbagai macam kelebihan yang mereka tawarkan.sayangnya di balik promosi-promosi operator tersebut di iringi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Salah satu produk operator yang saya gunakan sampai saat ini adalah perusahaan operator selular Indosat yaitu m3. Saya sudah menjadi customer indosat m3 sejak masih duduk di bangku sekolah menengah atas ,mungkin sekitar 5 tahun yang lalu. Selama saya menjadi customer indosat m3 banyak kelebihan dan kekurangan yang saya alami. Para customer khususnya para pelajar ataupun mahasiswa lebih memilih operator yang menawarkan tarif yang murah tetapi memberikan fasilitas yang di butuhkan sesuai perkembangan teknologi saat ini. Mungkin pada saat ini fasilitas yang biasa di gunakan para remaja adalah fasilitas GPRS. Tetapi ada juga yang mengandalkan tarif telepon dan sms yang sangat murah dan pas di kantong para pelajar maupun para mahasiswa. Menurut saya indosat m3 saat ini banyak di gemari para pelajar karena perusahaan operator seluler ini menawarkan tariff yang sangat murah. Untuk tariff telepon pada saat jam 00:00-11:00 hanya Rp 300,-/15 menit (jika pulsa kita di bawah Rp. 10.000,-) tetapi jika pulsa utama kita diatas Rp.10.000,- maka tariff telepon pada saat jam 00:00-11:00 hanya Rp 600,-/60 menit,sangat murah bukan?? Tapi kembali lagi pada bahasan awal yang sudah saya jelaskan tadi bahwa tariff murah ini di iringi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku J.
Selain itu, indosat m3 juga menyediakan 2 jenis pulsa yaitu pulsa utama dan pulsa sms.pulsa utama bias kita gunakan untuk melakukan telepon,pengguanaan GPRS dan SMS,tetapi untuk pulsa sms hanya bias kita gunakan untuk melakukan sms saja. Indosat m3 juga menawarkan paket GPRS kepada para customer untuk para pengguna handphone blackberry,tetapi saya kurang mengetahui dengan pasti tariff yang di peruntukkan untuk pengguna blackberry karena saya tidak menggunakan layanan ini. Tetapi, saya menggunakan fitur broadband untuk menggunakan layanan GPRS berlangganan,biasanya saya menggunakan layanan broadband mingguan yang di kenakan tariff sebesar Rp.10.000,-
Indosat m3 banyak sekali menawarkan fitur-fitur yang di butuhkan para penggunanya sesuai dengan perkembangan yang ada pada saat ini. Akan tetapi dikarenakan terlalu banyak program-program yang di gunakan nya sering kali merugikan pihak customer,biasanya pengiriman sms akan menjadi lama apabila sedang dilakukan maintenance dari provider,GPRS yang tidak connect dan lain-lain,bahkan terkadang pulsa kita terpotong karena mendapatkan sms iklan yang tidak jelas dari indosat . akhir-akhir ini indosat m3 untuk penggunaan sms sedang tidak lancer pada waktu malam hari,saya juga tidak tau kenapa seperti ini,sampai pada titik kesal saya,saya menelepon customer service dan alhasil tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan dari operator itu sendiri.
Perkembangan provider memang sudah banyak sekali di Indonesia,ada keinginan dari hati mengganti atau berpindah ke operator yang lain yang mungkin lebih baik dari provider yang saat ini sedang saya gunakan,tapi entah mengapa saya masih bertahan setia menggunakan indosat ini.mungkin salah satunya nomer saya ini sudah banyak di ketahui oleh teman-teman terdekat saya dan sanak family.lagipula saya sudah bosan juga berganti-ganti nomer sampai kerabat dekat selalu mengeluh karena saya kebanyakan nomer ..
Untuk kalian para pengguna handphone saya sarankan untuk lebih baik lagi memilih provider untuk handphone anda.jangan sampai menyesal di kemudian harii 

0 komentar:

Posting Komentar

Chat Room




ShoutMix chat widget


Mengenai Saya

Foto saya
gw cuma seorang wanita biasa yang pengen banget ngerasain yang namanya cinta yg tulus,,ya walaupun itu ga mungkin bagi gw saat ini..semoga ja gw bisa memberikan yang terbaik buat orang yang terbaik dlm hidup gw

Pengikut